Sapi Paling Tinggi dan Paling Pendek di Dunia

Sapi Paling Tinggi dan Paling Pendek di Dunia – Sapi merupakan salah satu mamalia yang mempunyai ukuran tubuh besar.

Meskipun begitu, ada saja beberapa keanehan yang kerap dijumpai dari hewan ini. Berbagai keanehan tersebut biasanya disebabkan oleh kecacatan yang terjadi sewaktu sapi lahir. Bisa juga cacat yang dialami merupakan kelainan genetik akibat DNA yang tidak lengkap.

Sel DNA yang tidak lengkap atau rusak dapat menyebabkan sapi lahir dengan kondisi cacat atau mempunyai kelainan dalam hal bentuk dan warna, seperti albino dan lainnya.

Ukuran tubuh sapi juga dapat menjadi indikasi bahwa telah terjadi kelainan gen pada sapi tersebut. Di sisi lain, kelainan bentuk yang terjadi pada sapi justru dapat memberikan berkah tersendiri bagi pemilik sapi.

Bahkan tidak jarang pula bisa menjadi magnet bagi ribuan orang untuk berdatangan melihat keanehan yang terjadi.

Ujung-ujungnya, sektor keuangan akan terdongkrak. Kelainan gen yang terjadi dapat membuat sapi tumbuh tinggi atau bahkan dapat memicu kekerdilan. Kondisi seperti ini pernah terjadi oleh beberapa sapi di dunia.

Sapi paling tinggi

sapi tinggi

Adalah sapi bernama Blossom yang memegang rekor sebagai sapi tertinggi di dunia. Sapi ini berasal dari peternakan di Orangeville, Amerika.

Sebenarnya, sapi ini hampir saja dipotong oleh pemiliknya karena sudah memenuhi masa panen. Namun melihat tingginya yang tidak biasa, sang pemilik yang bernama Patty Hanson memutuskan untuk merawat sapi tersebut.

Hingga kini blossom masih memegang rekor sebagai sapi paling tinggi di dunia. Blossom mempunyai berat tubuh sekitar 908 kg dan tinggi mencapai 190 cm.

Sapi paling pendek

sapi tinggi

Kelainan gen juga akan memicu sapi berukuran pendek, hal ini dialami oleh seorang peternak dari India. Sapi yang diberi nama Manikyam ini hanya mempunyai tinggi mencapai 61,5 cm, lebih pendek dari sapi pemegang rekor pendahulunya yang bernama Blaze dengan tinggi 69,07.

Kerana, nama sang pemilik sapi baru menyadari bahwa sapinya mempunyai kelainan dalam hal tinggi tubuh setelah enam tahun dipelihara.

Efek dari keunikan tubuh Manikyam, banyak orang dari berbagai daerah berdatangan untuk melihat dan berfoto dengan sapi ini.

Baca Juga : Pembalap Moto GP Dengan Gelar Terbanyak Sepanjang Sejarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *