Pembalap Moto GP Dengan Gelar Terbanyak Sepanjang Sejarah

Pembalap Moto GP Dengan Gelar Terbanyak Sepanjang Sejarah – Olah raga balap motor mempunyai tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia sesudah bola sepak.

Balap motor menghadirkan ketegangan tersendiri ketika menyaksikannya, terutama moto GP. Meskipun pada saat ini tidak ada pembalap asal Indonesia yang berlaga pada ajang moto GP, hal ini tidak serta merta mengurangi animo masyarakat Indonesia untuk menonton.

moto gp

Terbukti dengan penyelenggaraan acara nonton bareng yang selalu diadakan tiap kejuaraan moto GP berlangsung.

Bagi pemula yang belum tahu tentang balapan ini, moto GP merupakan ajang balap motor paling bergengsi dan mempunyai kasta tertinggi dibanding kejuaraan motor lain.

Sejak dimulainya balapan hingga sekarang ini, moto GP sudah mempunyai berbagai rekor terkait pembalabnya.

Salah satunya adalah rekor juara dunia terbanyak yang diraih seorang pembalap. Beberapa pembalap tersebut masih aktif, namun kebanyakan sudah pensiun dari dunia balapan.

4 gelar juara dunia

Hanya ada dua orang yang berhasil menjadi juara dunia moto GP sebanyak empat kali, yaitu Eddie Lawson dan Mike Hailwood.

Eddie Lawson merupakan pembalab asal California dengan nama panggung Steady Eddie. Dia menjuarai ajang 500 cc pada tahun 1984, 1986, 1988 dan 1989. Sedangkan Mike Hailwood menjadi juara dunia beruntun pada periode 1962-1965.

5 gelar juara dunia

Michael Doohan adalah pembalap paling terkenal pada akhir millennium. Hal ini tidak salah karena pada waktu tersebut Doohan menjadi juara dunia hingga lima kali. Pembalap yang berasal dari Australia ini berhasil menjadi juara dunia beruntun pada periode 1994-1998.

7 gelar juara dunia

Salah satu pembalab moto GP yang masih aktif berkompetisi sampai sekarang, dialah Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor hingga saat ini mengumpulkan tujuh gelar juara dunia. Rossi pernah menjadi juara dunia lima kali berurutan dari 2001-2005, 2008 dan 2009.

8 gelar juara dunia

Rekor juara dunia moto GP masih dipegang pembalap Italia lain bernama Giancomo Agostini. Pria yang berasal dari Brescia, Italia, pernah menjadi juara dunia moto GP secara berurutan hingga tujuh kali mulai tahun 1966-1972. Satu gelar juara lagi direbut pada tahun 1975.

Baca Juga : Daerah yang Memiliki Curah Hujan Paling Tinggi di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *