Ini Dia 4 Ilmuwan yang Menyatakan akan Teori Keberadaan Tuhan

Ilmuwan yang Menyatakan akan Teori Keberadaan Tuhan – Sebagai mahluk hidup, manusia akan selalu terikat sebuah hubungan yang dinamis baik antar sesame manusia, sesama mahluk hidup lain maupun hubungan yang lebih mendalam lagi, yakni hubungan religius dari manusia dengan Sang Pencipta.

Meskipun pada dasarnya keberadaan akan Tuhan mungkin sangat berkaitan dengan nurani dan pemikiran dari setiap individu.

Dengan demikian berbagai kepercayaan akan keberadaan Tuhan pun muncul, namun juga ada beberapa individu yang lebih memilih untuk menjadi seorang atheis atau seseorang yang tidak mempunyai sebuah kepercayaan akan adanya Tuhan.

Namun, sekali lagi kembali ke setiap individu masing-masing. Nah, berikut daftar ilmuwan yang  mencetuskan berbagai teori untuk menyatakan teori adanya keberadaan Tuhan. Check this out guys!

Roger Bacon (1220-1292)

a

Roger merupakan seorang teologis yang berasal dari Inggris. Ia dijuluki sebagai Doktor of Mirabiles atau Doktor yang Menakjubkan pada zamannya.

Ilmuwan ini banyak melakukan penelitian dengan eksperimen. Ia meyakini bahwa cahaya diciptakan oleh Tuhan untuk memudahkan manusia melihat, selanjutnya ia memulai penelitiannya.

Ia sebagai seorang ilmuwan mempunyai pendapat sendiri terkait keberadaan Tuhan, bahkan ia mengatakan bahwa sains tidak bertentangan dengan agama, melainkan dapat digunakan sebagai alat yang ampuh untuk meyakinkan siapapun untuk beriman.

Galileo Galilei (1564-1642)

a

Galileo merupakan orang yang pertama kali melihat langit dengan menggunakan teleskop, dan ia yang pertama kali juga mengungkapkan bahwa bumi itu berbentuk bulat.

Dan yang menyatakan bahwa ia sangat mempercayai Tuhan adalah bahwa alam memang dirancang oleh Tuhan.

Ia berpendapat bahwa alam adalah sebuah kitab yang ditulis Tuhan dimana kebenaran akan sains dan agama tidak akan saling bertentangan karena Tuhan yang menulisnya.

Johannes Kepler (1571-1630)

a

Johanes merupakan seorang ahli astronomi modern yang percaya bahwa alam semesta diciptakan oleh Tuhan.

Dia sangat percaya bahwa yang menciptakan alam yang begitu luar biasa ini adalah Tuhan Yang Maha Besar.

Johannes Baptista von Helmont (1579-1644)

a

Jo Helmont merupakan seorang ahli kimia yang menemukan thermometer. Ia dikenal sebagai peneliti yang sangat religius dalam eksperimen-eksperimennya.

Baca Juga : Rumah Paling Mewah dan Termahal di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *