Berikut Keajaiban Air Zam-zam yang Harus Anda Tahu

Keajaiban Air Zam-zam – Setiap orang muslim pasti mengenal dengan air zam-zam. Air yang berasal dari lingkungan Makkah ini dipercaya memiliki berbagai kemampuan yang tidak bisa dijelaskan secara empiris.

Berbagai keajaiban juga kerap kali terdapat dari air zam-zam. Air zam-zam sangat berbeda sekali dengan air pada umumnya, baik dari segi karakternya maupun molekul penyusun air tersebut.

zam

Bahkan sebuah studi dari negara Jepang menyebutkan bahwa molekul air zam-zam dapat berubah bentuk setiap kali ada adzan.

Sebegitu fenomenanya, sehingga membuat air zam-zam banyak dicari oleh umat muslim di seluruh dunia. Bahkan air zam-zam merupakan oleh-oleh wajib yang harus dibawa seseorang setelah melakukan ibadah haji.

Saking ajaibnya air zam-zam, sumber air ini tidak pernah kering meskipun setiap hari diambil oleh ribuan orang.

Dari mulai zaman Nabi Ibrahim AS. hingga sekarang mata air tersebut tidak pernah mengering. Hal ini sekaligus menjadi berkah tersendiri bagi orang yang menunaikan rukun haji.

Terdapat antioksidan

Tidak ada yang menyangka jika air zam-zam ternyata  mengandung antioksidan. Sudah diketahui dengan umum bahwa antioksidan memiliki peran dalam kesehatan manusia, terutama dalam menghindarkan dari kemungkinan resiko kanker. Antioksidan juga berperan dalam menjaga kecantikan kulit.

Dengan adanya antioksidan ini, para peneliti dibuat bingung dengan kemunculan zat tersebut. Bagaimana antioksidan terdapat dalam air, dan hingga saat ini para peneliti masih mencari jawaban dari hal ini.

Bersifat obat

Selain antioksidan, air zam-zam juga dipercaya dapat berperan seperti obat penyembuh penyakit. Dari sebuah studi dikatakan bahwa air zam-zam mengandung zat fluoride yang berfungsi dapat membunuh kuman. Zat lain adalah kalsium dan magnesium pada air ini.

Karenanya air ini sangat bagus diminum ketika sedang melakukan ibadah haji. Selain akan merehidrasi tubuh, air zam-zam juga akan menghalangi kuman yang masuk sehingga tubuh akan terjaga kesehatannya.

Selalu mengalir

Secara logika, sumber air yang diambil secara terus menerus dengan jumlah yang sangat banyak pasti akan habis pada suatu saat.

Namun tidak demikian dengan sumber air zam-zam, meski diambil diambil setiap hari. Seperti yang diketahui, sumber air zam-zam sudah ada sejak era Nabi Ibrahim.

Dan anehnya, sumber air tersebut masih mengalir hingga sekarang dari beberapa abad lalu. Hal ini sebenarnya sudah diteliti sejak dulu, namun hingga sekarang hasilnya belum diketahui secara pasti.

Baca Juga : Fakta Unik Tentang Dinosaurus Yang Wajib Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *