Beberapa Mitos Besar di Dunia yang Terjadi di Indonesia

Beberapa Mitos Besar di Dunia yang Terjadi di Indonesia – Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri hingga lebih 13 ribu pulau, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Dengan begitu banyaknya pulau, maka tidak heran jika beragam mitos tersebar dari berbagai penjuru nusantara. Tidak hanya mitos lokal, beberapa bagian pulau bahkan dianggap mitos dunia. Banyak yang menganggap hanya cerita, namun sebagian masih ada yang percaya.

Tidak hanya orang-orang Indonesia, penduduk negara lain juga ada mempercayai bahwa kejadian-kejadian aneh di dunia memang berasal dari Indonesia.

Bahkan, beberapa penelitian kadang juga dilakukan untuk mengungkap kebenaran dari mitos ini. Namun kebanyakan penelitian yang dihasilkan masih bisa diperdepatkan terutama tentang bukti ilmiahnya. Meski begitu, tetap saja ada yang percaya bahwa mitos tersebut memang terjadi di tanah air.

Lokasi meninggalnya Hitler

taq

Sejarah mencatat ada berbagai kemungkinan cara dia meninggal dan di mana dia meninggal. Ada beragam versi yang menyebutkan tempat Hitler meninggal, tentunya dengan berbagai argument yang dikemukakan.

Pasca kekalahan Jerman dari tentara sekutu, Hitler kemudian melarikan diri. Tidak diketahui secara pasti dimana lokasi Hitler berada.

Baca Juga : Tahukah Anda 10 Tempat Paling Angker dan Misterius di Dunia? Ini Dia..

Namun beberapa pendapat mengatakan bahwa Hitler melarikan diri dan meninggal Brazil, Amerika, bahkan Indonesia. Dari beberapa referensi yang beredar bahwa Hitler meninggal di pulau Sumbawa Besar.

Pulau Atlantis yang hilang

taq

Dalam beberapa karyanya, Plato pernah menyebut tentang pulau yang hilang bernama Atlantis. Pulau tersebut termashur dengan segala keindahan dan kontruksi bangunan yang sudah modern.

Sayangnya, pulau Atlantis kemudian tenggelam karena erupsi gunung api yang menyapu semua wilayah sekelilingnya.

Dari studi yang dilakukan oleh peneliti dari Brazil selama 30 tahun menyatakan bahwa pulau Atlantis merupakan pelau Indonesia.

Ini diketahui dari demografi susunan pulau yang ada di Indonesia. Dari keterangannya, Indonesia merupakan pusat peradaban yang dikelilingi oleh orientale.

Borobudur peninggalan Nabi Sulaiman

a

Dari berbagai literatur yang ditulis, ada yang berpendapat bahwa candi Borobudur merupakan salah satu peninggalan Nabi Sulaiman yang berada di tanah Jawa.

Studi yang dilakukan selama 35 tahun itu berdasar pada kitab Al Quran sebagai sumber utamanya. Tidak sedikit memperdebatkan hal ini, pasalnya candi Borobudur dibangun sekitar 12 abad lalu sedangkan Nabi Sulaiman hidup 30 abad yang lalu.

Fahmi Hamzah merupakan peneliti tersebut. Ia mengungkapkan bahwa patung yang terdapat di candi merupakan patung yang belum selesai pengerjaanya karena Sulaiman sudah meninggal.

Baca Juga : Ukuran Laba-laba Yang Ditemukan Paling Besar Di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *